Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional
Republik Indonesia

Biro Sumber Daya Manusia

Biro SDM

Uji Coba dan Bimbingan Teknis Penggunaan Fitur eKGB pada SIDIA

SIDIA (Sistem Informasi Data Individu ASN) adalah Sistem informasi Berbasis Online yang digunakan untuk mengelola data, manajemen dan administrasi kepegawaian di Lingkungan Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional. SIDIA baru dikembangkan pada tahun 2018. Sampai saat ini fitur-fitur pada SIDIA berfokus pada database kepegawaian dan modul-modul pelayanan kepegawaian berbasis online.

Seiring jalan SIDIA mengembangkan modul yang bersifat pelayanan kepegawaian berbasis online. Pada tahun ini Biro SDM mengembankan modul pencetakan otomatisasi pengajuan Kenaikaikan Gaji Berkala (eKGB). Dimana pencetakan secara otomatis ini dapat membantu memudahkan bagian pelayanan kepegawaian unit untuk melihat pegawai yang sudah eligible untuk kenaikan gaji berkalanya, selain itu pelayanan kepegawaian unit tidak perlu lagi menghitung masa kerja pegawai karena sudah terotomatis terhitung oleh sistem,juga untuk nominal gaji pokoknya sudah disesuaikan dengan Peraturan Pemerintah nomor 15 tahun 2019, Tentang Perubahan Kedelapan Belas atas Peraturan Pemerintah nomor 7 tahun 1977 tentang Peraturan Gaji Pegawai Negeri Sipil.

Pada tanggal 25 september 2020 bertempat di Auditorium gedung Pusdiklat Serpong, Biro Sumber Daya Manusia, khusunya bagian sistem informasi dan kinerja melakukan kegiatan pengujian akhir sekaligus melakukan bimbingan teknis kepada Tata usaha kepegawaian unit kerja dilingkungan kemenristekbrin terkait penggunaan modul terbaru pada sistem informasi data individu ASN (SIDIA) yaitu pelayanan kepegawaian berupa eKGB (kenaikan gaji berkala). Adapun peserta yang hadir adalah Kepala Subbag Tata Usaha dan Staf yang bertugas sebagai pemberi pelayanan kepegawaian pada unit kerja masing-masing. Unit kerja yang hadir diantaranya Deputi Pengembangan Risbang, Deputi Penguatan Inovasi, Inspektorat Utama, dan 5 Biro dan 4 Pusat yang berada dibawah Sekretariat utama Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional.

Photos


eKGB Gaji Pokok

Views: 21
Segala Bentuk Pelayanan Atau Urusan Di Lingkungan Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional Tidak Dipungut Biaya