Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional
Republik Indonesia

Biro Sumber Daya Manusia

Biro SDM

PELAKSANAAN SELEKSI KOMPETENSI BIDANG (SKB) CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS) TAHUN 2019 DI KEMENTERIAN RISTEK/BRIN

Sebagai bentuk pelaksanaan ketentuan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PANRB) Nomor 23 Tahun 2019 tanggal 30 Oktober 2019 tentang Kriteria Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil dan Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2019, Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional melaksanakan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang bertujuan untuk mengetahui tingkat pengetahuan dan keahlian di bidang substansi tugas jabatan yang dipilih peserta seleksi. Seleksi yang dilaksanakan bagi peserta yang telah lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sesuai ranking dan jumlah formasi yang tersedia, dilaksanakan dengan metode Computer Assisted Test (CAT) yang difasilitasi Badan Kepegawaian Negara (BKN). Peserta seleksi mengikuti CAT pada 7 (tujuh) lokasi yang dipilih yaitu pada Kantor Pusat BKN Jakarta, Kantor Regional/UPT BKN Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Semarang dan Makassar yang dilaksanakan mulai tanggal 01 sd. 09 September 2020. SKB dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat untuk menghindari penyebaran COVID-19.


Setelah mengikuti SKB CAT, peserta seleksi wajib mengikuti seleksi wawancara yang akan dilaksanakan secara daring (online) pada tanggal 1 Oktober 2020. Peserta seleksi juga diwajibkan melakukan pemeriksaan kesehatan secara mandiri pada Rumah Sakit Pemerintah, dan hasilnya disampaikan kepada Panitia Seleksi Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional.

SKB CPNS

Views: 11
Segala Bentuk Pelayanan Atau Urusan Di Lingkungan Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional Tidak Dipungut Biaya