Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional
Republik Indonesia

Biro Sumber Daya Manusia

Biro SDM

Berita Serah Terima Dokumen Dikti di bulan Agustus

Pada hari Jumat tanggal 14 Agustus 2020 bertempat di Gedung D Lantai 8 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah dilaksanakan kegiatan pemilahan arsip berkas perseorangan pegawai yang sebelumnya berasal dari pegawai Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi periode Tahun 2015 sampai dengan Tahun 2019. Adapun peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut terdiri dari perwakilan Biro SDM Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional (Ristek), perwakilan dari Biro SDM Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), serta perwakilan dari Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Dikti).

Kegiatan pemilahan arsip berkas perseorangan ini merupakan tindak lanjut dari beberapa pertemuan sebelumnya dalam upaya penyelamatan arsip khususnya terkait arsip kepegawaian sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia Nomor 46 Tahun 2015 tentang Penyelamatan Arsip Penggabungan atau Pembubaran Lembaga Negara dan Perangkat Daerah, mengingat sejak akhir Oktober 2019 fungsi Pendidikan Tinggi beralih kembali ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, sedangkan nomenklatur Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi berubah menjadi Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional.

Adapun fokus dari kegiatan ini yaitu memastikan arsip tersedia sesuai dengan daftar yang disepakati sehingga pengelolaan selanjutnya dapat dilakukan oleh pihak yang menerima yakni Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan khususnya pada Biro Sumber Daya Manusia yang menangani arsip kepegawaian, yakni sejumlah 361 berkas persorangan. Selanjutnya akan dilakukan serah terima untuk arsip-arsip kepegawaian lainnya mengingat masih ada yang berada di Gedung D lantai 8 Senayan maupun di Pusat Arsip Serpong.

#tatanaskah #arsip #ekskemenristekdikti

Views: 13
Segala Bentuk Pelayanan Atau Urusan Di Lingkungan Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional Tidak Dipungut Biaya